Berita Terkini

Presentasi Adipura Tahun 2017
11-06-2017 09:15

keberhasilan Kabupaten MAlang yang dipimpin oleh Dr H Rendra Kresna dalam penganugerahan bagi kota yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) telah mencapai ke sembilan kalinya secara berturut-turut sampai tahun 2016.

Catatan keberhasilan daerah yang dipimpin oleh Dr H Rendra Kresna dalam penganugerahan bagi kota yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) telah mencapai ke sembilan kalinya secara berturut-turut sampai tahun 2016.

Kini, di tahun 2017,  Kabupaten Malang kembali masuk sebagai nominasi peraih adipura setelah Tim Juri dari unsur KLHK maupun dari kalangan akademisi, praktisi dan pakar lingkungan hidup, melakukan penilaian secara marathon di beberapa titik di Kabupaten Malang sejak awal tahun 2017.

Hasil dari penilaian tersebut adalah Kabupaten Malang masuk sebagai nominasi sehingga Bapak Bupati Malang beserta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diundang ke Jakarta, Sabtu (10/6/2017) untuk mempresentasikan pengelolaan lingkungan hidup dan kebersihan.

Presentasi yang langsung di sampaikan oleh Bupati Malang dihadapan tim juri Adipura ini berlangsung sejak siang menjelang sore.

Beberapa point presentasi yang disampaikan adalah mengenai visi, misi Kabupaten Malang dalam kaitannya dengan lingkungan hidup, indeks kualitas dan pengelolaan lingkungan hidup, serta target dan realisasi berbagai program di Dinas Lingkungan Hidup.

Respon positif dan ketertarikan para juri Adipura terlihat dengan melihat capaian-capaian Pemerintah Kabupaten Malang d bawah komando Rendra Kresna. Selain sebagai kabupaten langganan adipura, tumbuhnya kesadaran dan perilaku masyarakat setiap tahunnya mengalami peningkatan yang membanggakan.