Berita Terkini

Presentasi Bapak Bupati Malang terkait penghargaan Nirwasita Tantra di Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan
07-07-2017 09:27

Bupati Malang, Dr. H. Rendra Kresna menyampaikan presentasi beberapa program andalan dalam pelestarian lingkungan kepada tim Panel Penilai Penghargaan Nirwasita Tantra 2017, kemarin (6/7) di ruang Rimbawan 2 Gedung KLHK Manggala Wanabakti, Jakarta.

 

Nirwasita Tantra 2017 yang diikuti 109 Kabupaten se-Indonesia dari tahap awal pengiriman dokumen yang diprasyaratkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, pada tahap akhir wawancara menyisakan 12 kabupaten saja. Dari 12 kabupaten tersebut, Kabupaten Malang menjadi salah satu nominator yang lolos dari beberapa tahap yang disyaratkan oleh tim Panel Penilai Penghargaan Nirwasita Tantra 2017 yang terdiri dari 8 orang tersebut.

Nirwasita Tantra sendiri adalah penghargaan dari Pemerintah yang diberikan kepada Kepala Daerah atas kepemimpinannya dalam merumuskan dan menerapkan kebijakan, dan/atau program kerja sesuai dengan prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan guna memperbaiki kualitas lingkungan hidup di daerahnya.

Dalam presentasi tersebut Bupati didampingi sejumlah Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah). Yakni, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Malang, Ir. Budi Iswoyo dan Kepala Dinas Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Kabupaten Malang, Ir. Wahyu Hidayat MM, untuk memenuhi undangan KLHK untuk proses wawancara mengenai lingkungan hidup sebagai tahap akhir penganugerahan Nirwasita Tantra 2017. 

Masuknya Kabupaten Malang sebagai nominator Nirwasita Tantra 2017 dan menyisihkan 97 Kabupaten se-Indonesia, adalah sebentuk bukti kerja keras dan dedikasi Bupati Malang dalam permasalahan lingkungan hidup. Selain Bupati Malang, terdapat delapan daerah lainnya yang juga melakukan presentasi secara bergantian.