Berita Terkini

Ini Tiga Kecamatan Berseri Terbaik di Kabupaten Malang
08-12-2017 11:09

Setelah melalui penilaian secara intensif, selama kurang lebih 35 hari, sejak 18 Oktober 2017 hingga 22 Nopember 2017, akhirnya Kecamatan Tumpang, Wonosari dan Sumberpucung secara berurutan terpilih menjadi yang terbaik 1,2 dan 3.

Penobatan mereka dikukuhlan Kamis(7/12/2017) malam di Pendapa Agung Kabupaten Malang lewat Penganugerahan Kecamatan Berseri oleh Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna. 

Mereka dipilih dari 33 Kecamatan di Kabupaten Malang. Kemudian lewat penilaian panitia Dinas Lingkungan Hidup menjadi 10 besar. Dari sepuluh besar itu kemudian dinilai lagi tiga terbaik.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Dr. Ir Budi Iswoyo MM mengatakan, tujuan diselenggarakan predikat Kecamatan Berseri ini adalah untuk mendorong kecamatan melestarikan lingkungan hidup.

Sementara tujuh kecamatan lainnya yang malam itu juga tampil di atas panggung adalah Singosari, Kepanjen, Sumbermanjong Wetan, Tajinan, Pagak, Pakisaji, Ngantang. 

Ketujuh kecamatan ini menurut penilaian Bupati Malang sebenarnya juga sudah berbuat yang terbaik. Barangkali masih ada syarat-syarat yang tak terpenuhi yang disyaratkan tim penilai yang terdiri dari Spektra, Pusat Study Lingkungan Hidup Universitas Brawijaya dan PKK Kabupaten Malang.

"Bahkan penilaian juga ditujukan kepada Camatnya bagaimana agar dalam kepemimpinan juga berbasis lingkungan hidup," katanya.

sumber: https://www.timesindonesia.co.id/read/162961/20171207/214144/ini-tiga-kecamatan-berseri-terbaik-di-kabupaten-malang/