Berita Terkini

Kabupaten Malang Pilot Project Waste to Energy
08-01-2018 14:42

Komitmen pembangunan persampahan berwawasan lingkungan yang dilakukan secara berkelanjutan di Kabupaten Malang semakin menguatkan peran Kabupaten Malang di kancah nasional. Dibawah kepemimpinan Bupati Malang DR. H. Rendra Kresna Kabupaten Malang pun terus mendapat apresiasi.

Dengan kerjasama efektif yang dibangun Bupati Malang yang diikuti dengan mengalirnya berbagai bantuan dari negara dan lembaga donor, menunjukkan semakin tingginya kepercayaan pemerintah pusat dan lembaga internasional kepada Pemerintah Kabupaten Malang, hingga ditunjuknya pula Kabupaten Malang sebagai Pilot Project pembangunan Integrated Resource Recovery Center (IRRC).

Senin (8/1/2018) Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Malang memantau proses dan perkembangan pembangunan project waste to energy yang berlokasi Kecamatan Pujon Desa Mantung.

Manfaat yang akan diperoleh dengan program WTE tersebut, selain gas dan listrik yang nantinya dapat dimanfaatkan secara gratis oleh masyarakat, dan volume operasional pengelolaan sampah akan berkurang dengan sendirinya.