Program/Kegiatan Tahun Anggaran 2017

Program/ Kegiatan Tahun Anggaran 2017 pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Malang meliputi :

1. Program Pengendalian Pencemaran dan Perusakan Lingkungan Hidup
Program ini bertujuan mengendalikan pencemaran baik pencemaran pada air, udara dan tanah serta mengendalikan terjadinya kerusakan lingkungan melalui upaya pencegahan dan pengawasan dampak ingkungan. Guna mendukung pencapaian tujuan tersebut dilaksanakan melalui kegiatan meliputi :
a. Koordinasi Penilaian Kota Sehat / Adipura.
b. Pemantauan Kualitas Lingkungan.
c. Pengawasan Pelaksanaan Kebijakan Bidang Lingkungan Hidup.
d. Koordinasi Penyusunan Amdal.
e. Pengkajian Dampak Lingkungan.
f. Peningkatan Peran Serta Masyarakat Dalam Pengelolaan Lingkungan Peningkatan Peran Serta Masyarakat Dalam Pengelolaan Lingkungan Peningkatan Peran Serta Masyarakat Dalam Pengelolaan Lingkungan Peningkatan Peran Serta Masyarakat Dalam Pengelolaan Lingkungan Peningkatan Peran Serta Masyarakat Dalam Pengelolaan Lingkungan Peningkatan Peran Serta Masyarakat Dalam Pengelolaan Lingkungan Peningkatan Peran Serta Masyarakat Dalam Pengelolaan Lingkungan Peningkatan Peran Serta Masyarakat Dalam Pengelolaan Lingkungan Peningkatan Peran Serta Masyarakat Dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup.
g. Peningkatan Peringkat Kinerja Perusahaan (Proper).
h. Pengelolaan B3 dan Limbah B3.
i. Penetapan Kawasan Tanpa Asap Rokok dan Pengadaan Tempat Khusus untuk Merokok di Tempat Umum.
j. Pembangunan/Rehabilitasi/Pemeliharaan Jalan, Saluran Air Limbah, Sanitasi dan Air Bersih.
k. Pengembangan dan Pembinaan Kapasitas Sumber Daya.

2. Program Peningkatan Pengendalian Polusi
Program ini bertujuan mengendalikan polusi terutama melalui serangkaian pengujian kadar polusi limbah padat, limbah cair dan udara, serta pembangunan tempat pembuangan benda padat/cair yang menimbulkan polusi. Guna mendukung pencapaian tujuan tersebut dilaksanakan melalui kegiatan meliputi :
a. Pengujian Emisi/polusi udara akibat aktivitas industri.
b. Pengujian kadar polusi limbah padat dan cair.
c. Pembangunan tempat pembuangan benda padat/cair yang Pembangunan tempat pembuangan benda padat/cair yang Pembangunan tempat pembuangan benda padat/cair yang Pembangunan tempat pembuangan benda padat/cair yang Pembangunan tempat pembuangan benda padat/cair yang Pembangunan tempat pembuangan benda padat/cair yang Pembangunan tempat pembuangan benda padat/cair yang menimbulkan polusi.


3. Program Perlindungan dan Konservasi Sumber Daya Alam
Program ini bertujuan melindungi sumber daya alam dari kerusakan, dan mempertahankan kualias DAS sebagai sistem penyangga kehidupan, mempertahankan kelestarian sumber mata air serta mengendalikan dampak perubahan iklim. Guna mendukung pencapaian tujuan tersebut dilaksanakan melalui kegiatan meliputi :
a. Konservasi sumber daya air dan pengendalian kerusakan sumberKonservasi sumber daya air dan pengendalian kerusakan sumberKonservasi sumber daya air dan pengendalian kerusakan sumberKonservasi sumber daya air dan pengendalian kerusakan sumberKonservasi sumber daya air dan pengendalian kerusakan sumberKonservasi sumber daya air dan pengendalian kerusakan sumberKonservasi sumber daya air dan pengendalian kerusakan sumberKonservasi sumber daya air dan pengendalian kerusakan sumberKonservasi sumber daya air dan pengendalian kerusakan sumberKonservasi sumber daya air dan pengendalian kerusakan sumber-sumber air.
b. Pengendalian Kerusakan Hutan dan Lahan.
c. Pengendalian dan pengawasan pemanfaatan Sumber Daya Alam.
d. Peningkatan Peran Serta Masyarakat Dalam Perlindungan dan Peningkatan Peran Serta Masyarakat Dalam Perlindungan dan Peningkatan Peran Serta Masyarakat Dalam Perlindungan dan Peningkatan Peran Serta Masyarakat Dalam Perlindungan dan Peningkatan Peran Serta Masyarakat Dalam Perlindungan dan Peningkatan Peran Serta Masyarakat Dalam Perlindungan dan Peningkatan Peran Serta Masyarakat Dalam Perlindungan dan Konservasi Sumber Daya Alam.
e. Pengendalian Dampak Perubahan IklimPengendalian Dampak Perubahan Iklim


4. Program Peningkatan Kualitas dan Akses Informasi Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup

Program ini bertujuan meningkatkan kualitas dan akses informasi sumber daya alam dan lingkungan hidup dan meningkatkan kapasitas satuan pendidikan dalam mewujudkan sekolah berbudaya lingkungan. Guna mendukung pencapaian tujuan tersebut dilaksanakan melalui kegiatan meliputi :
a. Peningkatan edukasi dan komunikasi masyarakat di bidang Peningkatan edukasi dan komunikasi masyarakat di bidang Peningkatan edukasi dan komunikasi masyarakat di bidang Peningkatan edukasi dan komunikasi masyarakat di bidang Peningkatan edukasi dan komunikasi masyarakat di bidang Peningkatan edukasi dan komunikasi masyarakat di bidang Peningkatan edukasi dan komunikasi masyarakat di bidang Peningkatan edukasi dan komunikasi masyarakat di bidang lingkungan.
b. Pengembangan data dan informasi lingkungan.

5. Program Pembinaan Lingkungan Sosial

Program ini bertujuan meningkatkan kualitas lingkungan serta pemenuhan baku mutu lingkungan di sekitar industri hasil tembakau. Guna mendukung pencapaian tujuan tersebut dilaksanakan melalui kegiatan meliputi :
a. Pembangunan/Rehabilitasi/Pemeliharaan Jalan, Saluran Air Pembangunan/Rehabilitasi/Pemeliharaan Jalan, Saluran Air Pembangunan/Rehabilitasi/Pemeliharaan Jalan, Saluran Air Pembangunan/Rehabilitasi/Pemeliharaan Jalan, Saluran Air Limbah, Sanitasi dan Air Bersih.
b. Penerapan Sistem Manajemen Lingkungan Bagi Penerapan Sistem Manajemen Lingkungan Bagi Penerapan Sistem Manajemen Lingkungan Bagi Penerapan Sistem Manajemen Lingkungan Bagi Penerapan Sistem Manajemen Lingkungan Bagi Masyarakat di Masyarakat di Masyarakat di Masyarakat di Lingkungan Industri Hasil Tembakau dan/atau Penghasil Bahan Lingkungan Industri Hasil Tembakau dan/atau Penghasil Bahan Lingkungan Industri Hasil Tembakau dan/atau Penghasil Bahan Lingkungan Industri Hasil Tembakau dan/atau Penghasil Bahan Lingkungan Industri Hasil Tembakau dan/atau Penghasil Bahan Lingkungan Industri Hasil Tembakau dan/atau Penghasil Bahan Lingkungan Industri Hasil Tembakau dan/atau Penghasil Bahan Lingkungan Industri Hasil Tembakau dan/atau Penghasil Bahan Lingkungan Industri Hasil Tembakau dan/atau Penghasil Bahan Lingkungan Industri Hasil Tembakau dan/atau Penghasil Bahan Lingkungan Industri Hasil Tembakau dan/atau Penghasil Bahan Baku Industri Hasil Tembakau.Baku Industri Hasil Tembakau.Baku Industri Hasil Tembakau.Baku Industri Hasil Tembakau.


6. Program Pengembangan Kinerja Pengelolaan Persampahan
Program ini bertujuan meningkatkan kualitas pelayanan persampahan. Guna mendukung pencapaian tujuan tersebut dilaksanakan melalui kegiatan meliputi :
a. Penyediaan Prasarana dan Sarana Pengelolaan Persampahan.
b. Peningkatan Operasi dan Pemeliharaan Prasarana Sarana Peningkatan Operasi dan Pemeliharaan Prasarana Sarana Peningkatan Operasi dan Pemeliharaan Prasarana Sarana Peningkatan Operasi dan Pemeliharaan Prasarana Sarana Peningkatan Operasi dan Pemeliharaan Prasarana Sarana Peningkatan Operasi dan Pemeliharaan Prasarana Sarana Peningkatan Operasi dan Pemeliharaan Prasarana Sarana Peningkatan Operasi dan Pemeliharaan Prasarana Sarana Peningkatan Operasi dan Pemeliharaan Prasarana Sarana Peningkatan Operasi dan Pemeliharaan Prasarana Sarana Persampahan.
c. Pengembangan Teknologi Pengelolaan Persampahan.Pengembangan Teknologi Pengelolaan Persampahan.Pengembangan Teknologi Pengelolaan Persampahan.
d. Peningkatan Peran Serta Peningkatan Peran Serta Peningkatan Peran Serta Masyarakat dalam Pengelolaan Masyarakat dalam Pengelolaan Masyarakat dalam Pengelolaan Persampahan.


Selain program utama tersebut, didukung pula oleh rutin Selain program utama tersebut, didukung pula oleh rutin Selain program utama tersebut, didukung pula oleh rutin Selain program utama tersebut, didukung pula oleh rutin Selain program utama tersebut, didukung pula oleh rutin Selain program utama tersebut, didukung pula oleh rutin Selain program utama tersebut, didukung pula oleh rutin Selain program utama tersebut, didukung pula oleh rutin Selain program utama tersebut, didukung pula oleh rutin Selain program utama tersebut, didukung pula oleh rutin pendukung kesekretariatan yaitu :


1. Program Pelayanan Administrasi Perkantoran

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan administrasi perkantoran, dilaksanakan melalui kegiatan meliputi :
a. Penyediaan Jasa Surat-Menyurat.
b. Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik.
c. Penyediaan Jasa Administrasi Keuangan.
d. Penyediaan Jasa Kebersihan Kantor.
e. Penyediaan Alat Tulis KantorPenyediaan Alat Tulis KantorPenyediaan Alat Tulis Kantor.
f. Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan.
g. Penyediaan Komponen Instalasi Listrik/Penerangan Bangunan Penyediaan Komponen Instalasi Listrik/Penerangan Bangunan Penyediaan Komponen Instalasi Listrik/Penerangan Bangunan Penyediaan Komponen Instalasi Listrik/Penerangan Bangunan Penyediaan Komponen Instalasi Listrik/Penerangan Bangunan Penyediaan Komponen Instalasi Listrik/Penerangan Bangunan Kantor.
h. Penyediaan Peralatan dan Perlengkapan Kantor.
i. Penyediaan Bahan Bacaan dan Peraturan Perundang-undangan.
j. Penyediaan Bahan Logistik.
k. Penyediaan Makanan dan Minuman.
l. Rapat-Rapat Koordinasi dan Konsultasi ke Luar Daerah.
m. Rapat-Rapat Koordinasi dan Konsultasi ke Dalam Daerah.


2. Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur
Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sarana dan Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sarana dan Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sarana dan Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sarana dan Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sarana dan Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sarana dan Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sarana dan Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sarana dan Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sarana dan Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sarana dan Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sarana dan prasarana pendukung kegiatan, dilaksanakan melalui kegiatan meliputi :
a. Pengadaan Kendaraan Dinas/Operasional.
b. Pengadaan Mebeleur.
c. Pemeliharaan Rutin/Berkala Gedung Kantor.
d. Pemeliharaan Rutin/Berkala Kendaraan Dinas/Operasional.
e. Pemeliharaan Rutin/Berkala Peralatan Gedung Kantor.


3. Program Peningkatan Disiplin Aparatur
Program ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin aparatur, Program ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin aparatur, Program ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin aparatur, Program ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin aparatur, Program ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin aparatur, Program ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin aparatur, Program ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin aparatur, Program ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin aparatur, Program ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin aparatur, Program ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin aparatur, dilaksanakan melalui kegiatan meliputi :
a. Pengadaan Pakaian Khusus Hari-Hari TertentuHari TertentuHari Tertentu.


4. Program Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur
Program ini bertujuanProgram ini bertujuanProgram ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya untuk meningkatkan kapasitas sumber daya untuk meningkatkan kapasitas sumber daya untuk meningkatkan kapasitas sumber daya untuk meningkatkan kapasitas sumber daya untuk meningkatkan kapasitas sumber daya untuk meningkatkan kapasitas sumber daya untuk meningkatkan kapasitas sumber daya aparatur, dilaksanakan melalui kegiatan meliputi :
a. Pendidikan dan Pelatihan Formal.


5. Program Peningkatan Pengembangan Sistem Pelaporan Capaian Kinerja
Program ini bertujuan untuk mengembangkan sistem peProgram ini bertujuan untuk mengembangkan sistem peProgram ini bertujuan untuk mengembangkan sistem peProgram ini bertujuan untuk mengembangkan sistem peProgram ini bertujuan untuk mengembangkan sistem peProgram ini bertujuan untuk mengembangkan sistem Program ini bertujuan untuk mengembangkan sistem penyusunan nyusunan laporan kinerja dan keuangan, dilaksanakan melalui kegiatan meliputi :
a. Penyusunan Laporan Kinerja dan Ikhtisar Realisasi SKPDPenyusunan Laporan Kinerja dan Ikhtisar Realisasi SKPDPenyusunan Laporan Kinerja dan Ikhtisar Realisasi SKPD.
b. Penyusunan Laporan Keuangan Semesteran.
c. Penyusunan Laporan Keuangan Akhir Tahun.


Last Update:09-05-2017 10:01